TIPS ANTIPASI PISHING

Video cara menghindari pishing

http://www.youtube.com/watch?v=4ZQYK_SlR0s&feature=related

Postingan ini memberikan penjelasan mengenai Salah satu kejahatan dunia Maya adalah Phising sekarang saya akan memberi Tips Antisipasi Phising. Tips ini saya peroleh dari Internet jadi bila ada kesamaan mohon dimengerti dan artikel ini bukan copy paste, walupun nyari infonya di internet tapi aritkel ini sudah saya perbaharui sedikit – sedikit .

Tips ini adalah hasil analisa penelitian yang dilakukan oleh Global Kaspersky Lab salah satu produsen antivirus terbesar di dunia.

Berikut Tips nya :

  1. Buat Bookmark untuk halaman login, atau mengetik URL secara langsung di browser address bar Mozilla firefox, Internet Explorer,Opera Mini and google chrome kamu.
  2. jangan mengklik link pada pesan e-mail yang mencurigakan.
  3. hanya mengetik data rahasia pada website yang aman dan Snipers percayai
  4. Mengecek akun Snipers secara teratur setiap harinya dan melaporkan apapun yang mencurigakan kepada pihak pengelola akun snipers tersebut.
  5. Cari tanda giveaway dari e-mail phising jika hal itu ditujukan secara personal kepada kamu, jika snipers bukan satu satunya penerima e-mail, jika terdapat kesalahan ejaan, tata bahasa atau sintaks yang buruk atau kekakuan lainnya dalam penggunaan bahasa. harap di curigai itu sebagai Phising.
  6. Menginstall software dan tetap meng-update Antivirus.
  7. Menginstall patch keamanan.
  8. Waspada terhadap e-mail dan pesan instant yang tak diminta dan tak jelas asal usulnya.
  9. Back up-data pribadi Snipers buat jaga jaga.

Reviewer: Adeetz - ItemReviewed: Tips Antisipasi Phising

http://www.antiphishing.org/consumer_recs.html



Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : FRIDA PUTRI NUR ISLAMI ~ Blok ini tidak hanya sekedar untuk hiburan semata tapi juga banyak tambahan ilmu yang bisa didapat

Artikel TIPS ANTIPASI PISHING ini diposting oleh FRIDA PUTRI NUR ISLAMI pada hari Kamis, 08 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar